Setelah Dua Bulan Vakum

by - 8:25 AM

Hampir dua bulan vakum dari menulis. Rasanya seperti ada yang hilang dan aku merasa sama sekali tidak produktif. Seharusnya, meski ada begitu banyak aktifitas, aku bisa meluangkan waktu meski sedikit untuk menulis. Mungkin aku yang malas, atau mungkin aku yang masih begitu meremehkan diri sendiri.
Ada banyak project yang tertunda, atau bahkan terlewat dan sama sekali tak tercapai. Ada juga yang masih menunggu untuk diselesaikan. Entah sampai usang atau bagaimana, aku sampai tak bisa untuk memperkirakan.
Ada banyak hal yang harus kuperbaiki. Entah dari sisi kerja, manajemen waktu, juga untuk kuliah. Kuliah sambil bekerja juga mondok itu bener-bener gak mudah. Harus pintar-pintar membagi waktu, mengejar berbagai target. Juga tetap bisa up to date. Nah, jadi pe-er yang harus diselesaikan secepatnya sebelum masuk tahun ajaran baru.
Kalo mau jadi penulis itu harus tekun, up date hal-hal baru. Pernah baca sebuah saran dari penulis senior tuh gini, untuk mengatasi kebosanan dalam menulis itu jangan langsung selesaikan semua. Misalnya gini, kamu nulis selama setengah jam, berhentilah. Lalu lakukan pekerjaan lain, setelah selesai mulailah menulis lagi. Nah begitu tuh sarannya. Aku pikir menarik untuk dicoba, namun sayangnya aku sendiri belum bisa menerapkannya..
Ahh.. ini tulisan apa banget dah gak jelas...
Sepertinya H-6 Khataman Pondok API ASRI bener-bener bikin agak buntuk nih...

You May Also Like

0 comments

Allah dulu, Allah lagi, Allah terus. ALhamdulillah