Baby Blues Syndrome

by - 5:34 PM

Assalaamualaikum....


Semenjak menjadi ibu baru, ada banyak sekali istilah baru yang memang baru kudengar sejak melahirkan. Mulai dari pumping hingga baby blues syndrome ini. Adakah ibu yang tahu istilah bany blues ini? Buat yang udah mempelajari sejak hamil bersyukurlah. Aku ini masuk kategori telat belajar. Tapi dimaafkan lah yaa daripada gak belajar sama sekali. Haha nawar mulu buk 😂
Well, baby blues syndrome adalah kondisi dimana ibu mengalami perubahan perasaan yang sangat cepat dikarenakan perubahan hormon ibu setelah melahirkan. Sehingga ibu akan mudah sekali berganti perasaan dari sangat bahagia tiba2 menjadi sedih bahkan sampai menangis. Aku pernah mengalami kondisi baby blues ini ketika awal2 melahirkan. Aku tak cukup istirahat karena rayyan begadang terus tiap malam. Sementara suami harus berangkat kerja jam 2 pagi. Alhasil aku sendirian di rumah bersama rayyan. Puncak dari baby blues ini ketika ibu berkunjung dan menginap. Aku sudah sangat capek dan mengantuk. Sehingga rayyan dijaga ibu. Ketika rayyan terbangun dan ingin menyusu aku justru marah sama ibu. Marah2 yang tak jelas. Dan aku baru sadar pagi harinya saat ibu menceritakan semuanya. 
Nah, dengan kondisi ibu baru yang seperti ini, maka dukungan dari keluarga terutama suami akan sangat dibutuhkan oleh ibu. Tetap support ibu untuk terus menyusui bayinya agar kebutuhan cairan bayi terpenuhi. 
Tetap semangat menjadi ibu baru ya, bunda. Masa2 sulit di awal melahirkan ini akan terlalui kok. Kelak ketika usia bayi mulai bertambah, kebiasaan begadang akan mulai berkurang. Ia akan bisa mengikuti ritme tidur kita. Jadi tetap bersabar dan bersyukur ya, bunda 💕

Wassalaamualaikum....

You May Also Like

0 comments

Allah dulu, Allah lagi, Allah terus. ALhamdulillah