Favorite Story

by - 11:40 PM

Ada yang doyan banget baca novel? Ada yang kalo udah baca novel, saat itu juga harus baca ampe selese? Ada yang gitu nggak sih? Nyampe ketagihan kayak udah nyandu. Beuh, bahasanye macam ngepil aja ini anak 😂


Kalo ada yang suka baca novel sampe hati bilang, 'pokoknya harus selese malem ini juga', berarti aku punya temen. Hehe. 

Sejak SMP aku udah gila baca. Suka banget nyambangin perpus cuma buat pinjem buku cerita. Entah yang jadul atau novel terkini. Sampe komik pun jadi. Saat itu belum kepikiran buat jadi penulis sih. Cuma seneng aja baca cerita. Sambil bayangin, berfantasi, coba kalo tokohnya kayak begini ya. Atau coba jalan ceritanya jangan begitu. Bhahahak ngayalnya ketinggian emang ini orang satu 😅

Seiring berjalannya waktu, apalagi setelah punya bayik begini, emak satu ini udah jarang banget beli buku. Meski jarang beli buku, sekarang toh bisa lari ke wattpad yakan. 😆 bisa baca ampe puas. Mulai dari cerita chicklit, teen fiction sampe mature pun ada. Serahh dah mau yang mana. E tapi harus bijak pilih bacaan ya. 😉

Dari sekian banya story yang udah aku baca, ada beberapa yang masih nangkring di perpus. Dan belum ada keinginan untuk ngehapus itu story. Sayang aja kalo dihapus, ceritanya bagus-bagus sih. Dan aku selalu jatuh cinta sama story yang berbau Jawa, apalagi ada unsur Jogja dengan segala keramahan dan kenangannya. Trus cerita tentang dunia keraton aku juga sukak. Terakhir baca story nya elkoesoemo yang Jawa Tengah dan Takdirku. Aku greget banget bacanya. Pengen ih ada lanjutannya gitu mas Sada sama Raras. Hehe

Aku nggak tahu kenapa, selalu jatuh cinta sama cerita yang ada unsur budaya Jawa nya. Mungkin karena udah terbiasa hidup di Jawa yang kental dengan adat dan beragam keseniannya. Jadi makin cinta deh. Sekarang jarang banget kan anak muda yang masih mau peduli sama budaya. Padahal Indonesia ini kaya lho budayanya. Kalo bukan kita yang jaga, mau siapa lagi? Eyang uti sama eyang kakung bentaran lagi juga pergi. Tugas kita dong buat menjaga dan melestarikannya.

Ah, so far I've fallen in love with Java. 💕

Magelang, 240718

You May Also Like

0 comments

Allah dulu, Allah lagi, Allah terus. ALhamdulillah