Idul Fitri di Tengah Pandemi Corona

by - 7:41 PM

Aku selalu suka membaca catatan perjalanan orang lain. Entah blog, postingan di instagram, ataupun sekedar story numpang lewat di WA grup. Semua cerita itu selalu ada yang membawa pelajaran tersendiri bagiku.

Termasuk cerita kehilangan orang-orang tersayangnya di tengah pandemi corona sekarang ini. Kemarin sempat ada yang kehilangan orang tuanya sebab sakit jantung. Hingga pemakamannya tetap sesuai prosedur corona. Tak ada yang bisa mendampingi selain tenaga medis.

Laa haula walaa quwwata illa billah...
Di tengah situasi serupa ini, memang sulit untuk bertindak di luar kebiasaan. Seperti harus shalat tarawih di rumah, shalat ied di rumah, hingga silaturrahim pun hanya mampu dilakukan secara virtual. Namun, itulah hal yang terbaik yang bisa kita lakukan saat ini. Sebab dengan di rumah saja, kita sudah menjaga diri sendiri, keluarga, dan juga orang lain. Apa sulitnya menaati apa yang dianjurkan oleh pemerintah?

Taqabbalallahu minna waminkum... Mohon maaf lahir batin ya semua. Sematkan doa terbaik di tengah syukur perayaan idul fitri kali ini, agar Allah segera menghilangkan wabah yang melanda bumi ini. ❤️

You May Also Like

2 comments

Allah dulu, Allah lagi, Allah terus. ALhamdulillah